A. MUSTOFA BISRI

Penulis ini dilahirkan tanggal 10 Agustus 1944. Ia pernah menjadi santri di Pesantren Lirboyo Kediri, Pesantren Krapyak Yogyakarta, dan Pesantren Raudlatut Thalibien Rembang. Ia juga pernah memperdalam pengetahuan di Universitas Al-Azhar, Kairo. Kini ia mengasuh santri  di Pesantren Raudlatul Thalibien Rembang.
      A. Mustofa Bisri menulis sajak dan cerita pendek. Kumpulan sajaknya: Ohoi: Kumpulan Puisi Balsem (1991), Tadarus (1993), Pahlawan dan Tikus (1995), Rubaiyat Angin & Rumput (1995), Wekwekwek: Sajak-Sajak Bumilangit (1996), dan Sajak-Sajak Cinta Gandrung (2000). Salah satunya cerpennya dimuat dalam Waktu Nayla (Kumpulan Cerpen Kompas 2003). Disamping penyair, beliau dikenal juga sebagai pelukis.

1 komentar:

  1. Ada satu buah buku antologi cerpen A. Mustofa Bisri yang unik adalah kumcer "Cerita-cerita Pengantin", karena jarang sekali saya dapat infonya di internet. Buku ini adalah buku yang diterbitkan sebagai souvenir pernikahan putri beliau, kumpulan cerpen para penulis yang adalah sahabatnya. Seperti Ahmad Tohari, Budi Darma, Ayu Utami, Triyanto Triwikoromo, dll.

    Nice blog anyway :)

    BalasHapus

search

About

Seluk Beluk Sastra